Selasa, 02 Juni 2015

Jembatan Akar






Lagi, jejak-jejak perjalanan yang telah saya lalui. Kali ini kita bergerak ke daerah pesisir Sumatera Barat. Kita sampai ke Jembatan Akar atau oleh masyarakat sekitar disebut titian aka. Jembatan Akar yang membentang di atas aliran batang bayang ini berada di kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Kalau dari kota Padang, kira-kira berjarak sekitar 88 km disebelah selatan kota Padang.
Jembatan Akar ini merupakan jembatan yang terbentuk dari jalinan dua akar pohon yang tumbuh dan berseberangan di atas alirang batang bayang. Panjang jembatan akar ini adalah 25 meter dengan lebar 1,5 meter. Jembatan ini telah dirangkai pada tahun 1890 dan baru dapat digunakan pada tahun 1916 oleh masyarakat.
Saat ini, jembatan akar telah dikelola menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi jika berlibur ke Painan. Jembatan Akar tergolong wisata unik yang hanya ada di Painan, jadi sayang sekali jika dilewatkan ketika berkunjung ke Painan.
Oke, langsung saja ke TKP ...














...

Ayo kesini, dan nikmati pemandangannya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Negeri di Awan

Di bayang wajah mu Ku temukan kasih dan hidup Yang lama lelah aku cari Dimasa lalu Kau datang padaku Kau tawarkan Kasih hati yang tul...