Kamis, 22 Oktober 2015

Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai


Yuuup, sebuah perjalanan jauh menyeberangi lautan menuju sebuah surga bernama Mentawai, tepatnya di Pulau Sipora. Sipora merupakan salah satu pulau dari 3 pulau utama selain Siberut dan Sikakap.

Tanah yang indah dan mengesankan. Mentawai ternama sebagai kawasan surfing terbaik nomor dua di dunia, setelah Hawaii. Karenanya, Mentawai sudah tidak asing lagi bagi para peselancar-peselancar dunia. Dan beruntungnya, penulis telah melihat sendiri bagaimana ombak-ombak nan menggulung tersebut bergulat dengan para peselancar-peselancar asing, wooooowww, saya merasa ingin tinggal di sana lebih lama.

Okeeeh, tidak perlu berpanjang lebar, mari kita ikuti perjalanan penulis selama di Pulau Sipora dalam masa KKN bersama teman-teman senasib se KKN lainnya di tanah ini.

       First seen, yah bergembiralah kami ketika kapal telah melabuhkan diri di dermaga Tua Peijat, Km 0, Sipora Utara.

               Penampakkan-penampakkan dermaga Tua Peijat di Km 0 Sipora Utara




Mancing dulu lah, buat sambal nanti malam, haha






Next seen ... Pantai Jati















Ini pantai jati, tidak jauh dari dermaga. Pantainya keren, penulis sendiri karena terlalu asik menikmati pemandangan jadi tidak ingat untuk mengambil banyak gambar. Well, pengalaman menarik di Pantai ini adalah saat memancing memakai sampan bersama anak-anak panti KAUM. Ngeri-ngeri gimana gitu naik sampan yang maksimal 4 orang ternyata diisi oleh 6-7 orang, hmmmmmmm, tapi menyenangkan, lautnya itu lhooo, keren ...

Bersambung ...

2 komentar:

  1. itu masih bagian Indonesia kak? :D

    BalasHapus
  2. masih nov,ini di kepulauan mentawai, masih bagian provinsi sumbar, keren looh

    BalasHapus

Negeri di Awan

Di bayang wajah mu Ku temukan kasih dan hidup Yang lama lelah aku cari Dimasa lalu Kau datang padaku Kau tawarkan Kasih hati yang tul...