Jumat, 02 Desember 2016

Payakumbuh I

Lembah Harau

Payakumbuh, Sumatera Barat adalah salah satu dari sekian banyak penyedia keindahan alam Indonesia. Ada beraneka keindahan alam di tanah ini. Hamparan hijau perbukitan hingga deru air terjun merajai alam Payakumbuh. Kali ini kita akan membahas yang telah populer tentang Payakumbuh, yaitu Lembah Harau.

Lembah Harau adalah tempat wajib yang mesti dikunjungi jika berkunjung ke Payakumbuh. Ibarat kata “Nggak ke Payakumbuh kalau nggak ke Harau”. Akses menuju Lembah Harau tidaklah susah, gerbang masuk menuju Lembah Harau terlihat jelas dari tepi jalan lintas Payakumbuh-Riau tepat di sebelah kantor Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota. Biaya masuk berkisar Rp. 5000-Rp. 10.000 atau jika pergi dengan banyak orang, pandai-pandai menawar saja. Itu belum ditambah biaya parkir kendaraan jika sudah didalam, yah begitulah kondisi saat ini.

Jika kamu belum familiar dengan Lembah Harau, maka sedikit gambaran, jika kamu pernah menonton film Me VS Mami, di mana setting lokasi syutingnya adalah Sumatera Barat, dan setting terakhirnya pas di Payakumbuh tepatnya di Harau. Setting lokasi dengan tebing dan air terjunnya yang bening itu, itulah Lembah Harau.

Next, Lembah Harau in Pict
Ini adalah suguhan-suguhan ketika kamu memasuki Harau




Ini seriusan, akan kamu temui ketika telah memasuki Harau. Jika ingin makan ditempat tentu sudah biasa, namun akan lebih menyenangkan jika beli bungkus dan makan bersama-sama disalah satu sudut Harau nan romantis. Tapi jangan lupa sampah dibuang pada tempatnya, menjaga alam berarti menjaga kehidupan untuk anak cucu.

Terus menelusuri Harau, kamu akan temui beberapa air terjun yang indah.

harau

Nanti kamu akan menemukan simpang tiga ketika telah di Harau. Jika kamu memilih ke kiri, maka Air terjun ini yang akan menantimu, dan kamu tidak di larang mandi kok.

Dan jika kamu teruskan perjalan, akan kamu saksikan kenampakan alam yang luar biasa ini.

Harau


Harau

               Namun, jika kamu memilih ke arah kanan ketika simpang tiga, maka inilah yang akan kamu temui.




Di sebelah kanan ini ada berbagai pedagang oleh-oleh dan souvenir. Ada beberapa air terjun juga di sini, maaf tapi pict tak tersedia. Hehe



               Tidak hanya sebagai tempat berwisata, Harau juga menyediakan fasilitas outbond. Pada hari-hari libur Harau selalu penuh. Di Harau juga terdapat fasilitas Homestay dengan harga yang terjangkau.


Sumber gambar : twitter @MNCP Movie
Yup, itu adalah penampakan salah satu penampakan Harau dari film Me VS Mami.


So, Lembah Harau is recomended ...

Note : dapatkan foto keren mu sendiri di Harau!
Next trip ...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Negeri di Awan

Di bayang wajah mu Ku temukan kasih dan hidup Yang lama lelah aku cari Dimasa lalu Kau datang padaku Kau tawarkan Kasih hati yang tul...