Sabtu, 02 Maret 2019

Pesisir Selatan Explore VII

Taluak Sikulo

Menjelajahi Pesisir Selatan itu tak ada habisnya, mulai dari perbatasan Padang-Pesisir Selatan di Tarusan hingga ujung Pesisir Selatan-Bengkulu di Muko-Muko serta perbatasan lainnya dengan Solok Selatan membentang Taman Nasional Kerinci Seblat dan kokoh dinding Bukit Barisan.

Sekarang jejak kembali menelusuri salah satu keindahan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan yaitu Taluak Sikulo. Taluak Sikulo sendiri berada di Kecamatan Tarusan, lokasi mudahnya kita bisa memulai perjalan dari Pelabuhan Carocok Tarusan bagi yang menggunakan kapal, dengan harga yang lumayan tinggi, sekitar 500-700 dengan kapasitas sampai 10 orang lebih.

Namun jika ingin hemat biaya, kamu bisa melakukan jalan darat dengan berjalan kaki melalui tepian Pantai Batu Kalang sekitar dua jam. Akses kesini melalui darat memang masih belum memadai, namun kebanyak orang-orang yang ingin kesini memilih jalur darat dengan menyusuri tepian Pantai Batu Kalang dengan memanfaatkan kondisi air laut yang surut. Iya, kalau ingin melalui darat, usahakan berangkat pagi dan kembali sebelum air pasang. Penulis sendiri memilih pulang sekitar jam 2 lewat, dan kondisi air laut sudah mulai naik.

Langsung saja kita lihat penampakkannya

Menyusuri tepian pantai Batu Kalang, kita akan disajikan indahnya pemandangan laut dan alam sekitarnya
Langit biru dan jernihnya lautan serta hamparan pasir putih, perpaduan yang mempesona
Taluak Sikulo semakin dekat kapten!
Spot Taluak Sikulo ini sendiri adalah pulau batu karang yang sangat besar, dan kita telah sampai
Bebatuan besar yang menjadi pijakan, nampak tenang namun kokoh menopang pulau pulau karang ini
Salah satu sisi tepian pulau karang ini, laut biru yang jernih dan laut lepas, arusnya deras ...
Bercengkrama diketinggian ...
Menikmati debur ombak yang membelai
Tim jelajah Taluak Sikulo
Tim wanita-wanita tangguh yang kami temui ketika perjalanan menuju kesini, mantaplah, cewek semua isinya


itulah sedikit jejak langkah di Taluak Sikulo, menantang dan penuh tenaga, soalnya harus berjalan di tepi pantai, air lautnya selalu memanggil untuk dijamah, hehehe, cobalah, ini menarik ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Negeri di Awan

Di bayang wajah mu Ku temukan kasih dan hidup Yang lama lelah aku cari Dimasa lalu Kau datang padaku Kau tawarkan Kasih hati yang tul...