Minggu, 29 Juli 2018

Pesisir Selatan Explore IV

Langkisau, Painan


Masih di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. Kali ini akan kita bahas tentang puncak Langkisau. Puncak Langkisau merupakan sebuah puncak yang menjorok kelautan sehingga menyajikan pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Dari Puncak Langkisau ini kita akan bisa menyaksikan pemandangan yang mempertemukan lautan dan daratan sekaligus.

Sebelum lebih jauh membahas tentang Langkisau akan kita bahas dulu tentang Kota Painan. Di Kota Painan terdapat ruang terbuka hijau yang bernama Taman Spora yang didalamnya juga terdapat sebuah masjid besar yaitu Masjid Akbar Baiturrahman. Tempat ini sangat cocok jadi tempat pemberhentian untuk melepas lelah sejenak karena suasana yang sejuk dan dilengkapi dengan tempat bersantai

Painan
Masjid Akbar Baiturrahman yang berada di Pusat Kota Painan. Tepat di tepi jalan raya Painan-Bengkulu

Masjid Akbar Baiturrahman
Salah satu sudut Taman Spora


Selain dilengkapi wahana untuk bersantai, tempat ini juga bagus untuk berfoto-foto
Selain ruang terbuka hijau, disekitar kota Painan terdapat banyak restoran maupun rumah makan yang pas untuk mengisi perut bagi pelancong dengan perjalanan yang lumayan jauh. Tidak akan sulit mencari tempat makan dan harga yang ditawarkan juga bervariasi.

Selanjutnya kita akan langsung mendaki ke Puncak Langkisau. Karena akses ke Langkisau telah berupa aspal dan beton, jadi mendaki Langkisau bisa dilakukan dengan sepeda motor dan mobil. Dari Taman Spora, hanya butuh waktu kurang lebih lima belas menit untuk mendaki Langkisau. Di puncak Langkisau, anda akan dikenakan tarif parkir mulai dari Rp. 2000-5000 untuk sepeda motor dan mobil. Untuk biaya masuk, penulis sendiri belum pernah dikenakan selain parkir.

Puncak Langkisau ini juga terdapat orang-orang yang berjualan makanan sehingga kalau tidak sempat makan dibawah, diatas ada yang jual kok.

Mari kita lihat puncak Langkisau

Langkisau
Sebelum sampai di spot utama, ada spot lain yang gak kalah keren dan pas untuk diabadikan

Selanjutnya kita menuju spot utama

Puncak Langkisau

Pesisir Selatan


Okey, itulah sedikit tentang Langkisau. Semoga yang sedikit ini membuat penasaran dan membuat orang-orang datang kesini. Tak akan kecewa ke Langkisau, penulis sendiri berkali-kali kesini dan selalu terkesan dengan lukisan perpaduan alam Langkisau.

Akhirnya, sampai ketemu ditempat lainnya, adios ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Negeri di Awan

Di bayang wajah mu Ku temukan kasih dan hidup Yang lama lelah aku cari Dimasa lalu Kau datang padaku Kau tawarkan Kasih hati yang tul...